Rabu, 27 Oktober 2021
Pengertian Kesadaran Merek (skripsi dan tesis)
Menurut David A. Aaker dalam Hermawan Kartatajaya (2010:64)
mendefinisikan kesadaran merek seagai berikut.
“Brand awareness is the ability of a potential buyer to recognize or recall
that a brand is a member of certain product category.”
Brand
Equity
Brand
Awarenes
s
Brand
Association
Brand
Loyalty
Perceived
Quality
Other
Assests Menurut Durianto dalam Liwe (2013) Keasadaran merek adalah kesanggupan
seorang calon pembeli untuk mengenal dan mengingat kembali suatu merek sebagai
bagian dari suatu kategori produk tertentu. Peran kesadaran merek dalam membantu
merek dapat dipahami dengan mengkaji bagaimana kesadaran merek menciptakan
suatu nilai. Nilai-nilai tersebut adalah jangkar yang menjadi acuan asosiasi lain,
familiar atau rasa suka, substansi atau komitmen.
Kesadaran merek begitu penting bagi perusahaan karena menurut Hermawan
Kartajaya (2010:64) kesadaran merek memberikan banyak value, antara lain:
1. Memberikan tempat bagi asosiasi terhadap merek;
2. Memperkenalkan merek;
3. Merupakan sinyal bagi keberadaan, komitmen, dan substansi merek;
4. Membantu memilih sekelompok merek untuk dipertimbangkan denga serius.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar