Rabu, 27 Oktober 2021

Pengertian Kesadaran Merek (skripsi dan tesis)

 Menurut David A. Aaker dalam Hermawan Kartatajaya (2010:64) mendefinisikan kesadaran merek seagai berikut. “Brand awareness is the ability of a potential buyer to recognize or recall that a brand is a member of certain product category.” Brand Equity Brand Awarenes s Brand Association Brand Loyalty Perceived Quality Other Assests Menurut Durianto dalam Liwe (2013) Keasadaran merek adalah kesanggupan seorang calon pembeli untuk mengenal dan mengingat kembali suatu merek sebagai bagian dari suatu kategori produk tertentu. Peran kesadaran merek dalam membantu merek dapat dipahami dengan mengkaji bagaimana kesadaran merek menciptakan suatu nilai. Nilai-nilai tersebut adalah jangkar yang menjadi acuan asosiasi lain, familiar atau rasa suka, substansi atau komitmen. Kesadaran merek begitu penting bagi perusahaan karena menurut Hermawan Kartajaya (2010:64) kesadaran merek memberikan banyak value, antara lain: 1. Memberikan tempat bagi asosiasi terhadap merek; 2. Memperkenalkan merek; 3. Merupakan sinyal bagi keberadaan, komitmen, dan substansi merek; 4. Membantu memilih sekelompok merek untuk dipertimbangkan denga serius.

Tidak ada komentar: