Keputusan pembelian merupakan suatu keputusan final yang dimiliki
seorang konsumen untuk membeli suatu barang atau jasa dengan berbagai
pertimbangan-pertimbangan tertentu. Keputusan pembelian yang dilakukan oleh
konsumen menggambarkan seberapa jauh pemasar dalam usaha memasarkan
suatu produk ke konsumen (Pradipta dkk, 2016). Keputusan pembelian menurut
Kotler dan Amstrong dalam Fadhilah (2015) adalah keputusan pembeli terhadap
produk yang mau dibeli. Keputusan pembelian mengacu pada perilaku membeli
konsumen baik individu maupun rumah tangga yang membeli barang dan jasa
untuk konsumsi pribadi. Beberapa situasi pembelian ditandai dengan keterlibatan
konsumen yang rendah tapi perbedaan antar merek signifikan. Dalam situasi ini,
konsumen sering melakukan peralihan merek. Peralihan merek terjadi karena
mencari variasi dan bukannya ketidakpuasan
Selasa, 26 Oktober 2021
Keputusan Pengguna Jasa (skripsi dan tesis)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar