Visi
merupakan menjadi arah dan dijadikan pedoman atas semua proses pengambilan
keputusan yang hendak dilakukan perusahaan tersebut. secara umum ada tiga
keuntungan yang bisa didapatkan perusahaan dengan membuat visi tersebut. Ketiga
hal tersebut antara lain :
a. Sebagai
media untuk menyatukan tujuan, arah serta sasaran perusahaan.
b. Sebagai
landasan perusahaan guna memanfaatkan dan mengalokasikan sumber daya yang
mereka miliki beserta proses pengendaliannya.
c. Untuk
membentuk serta membangun budaya perusahaan atau corporate culture.
misi
diartikan sebagai sebuah penyebab mengapa perusahaan tersebut ada. Sehingga
misi adalah landasan atas terbentuknya sebuah perusahaan. Misi menjadi suatu
kompas yang akan memandu perusahaan dalam menentukan arah serta menunjukkan
jalan yang benar dalam dunia bisnis yang dihadapi perusahaan pada saat
tertentu. Misi perusahaan ini dibuat
dengan tujuan untuk menginformasikan kepada semua pihak yang terkait dengan
perusahaan atau stakeholder, baik dari dalam perusahaan maupun luar perusahaan.
Informasi yang ingin diberikan adalah mengenai alasa sebuah perusahaan beridiri
dan kemana tujuan perusahaan setelah didirikan tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar