Jumat, 26 Maret 2021

Pengertian Produk (skripsi dan tesis)


Menurut Fandy Tjiptono dalam Strategi Pemasaran edisi 4, (2015:231)
Produk adalah pemahaman subyektif produsen atas sesuatu yang bisa
ditawarkan sebagai usaha untuk mencapai tujuan organisasi melalui
pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen, sesuai dengan kompetensi
dan kapasitas organisasi serta daya beli pasar.
Menurut Philip Kotler dan A.B. Susanto, (2000:12) Produk adalah
sesuatu yang dapat ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan.
Menurut Kotler dan Amstrong (2001:346) produk adalah segala sesuatu
yang dapat ditawarkan kepasar untuk mendapatkan perhatian, dibeli,
digunakan, atau dikonsumsi yang dapat memuaskan keinginan atau
kebutuhan.
Dari pendapat beberapa ahli diatas, dapat disimpulkan bahwa produk
adalah sesuatu yang ditawarkan dan memiliki nilai untuk memnuhi
kebutuhan dan keinginan konsumen sesuai dengan kompetensi yang
dimiliki organisasi atau perusahaan

Tidak ada komentar: