Selasa, 16 Maret 2021

Pengaruh Kepercayaan Endorser terhadap Niat Beli Konsumen (skripsi dan tesis)


 Trustworthiness mengacu pada kepercayaan konsumen kepada sumber untuk memberikan informasi dengan cara objektif dan jujur. Kepercayaan merupakan salah satu dimensi dari kredibilitas pada celebrity endorser yang mempunyai pengaruh terhadap niat beli. Hasil penelitian Ahmed dan Wahid (2012) menjelaskan bahwa kepercayaan memiliki hubungan langsung dan positif terhadap sikap konsumen dan niat beli. Trustworthiness atau sifat dapat dipercaya merupakan karakteristik kunci bagi efektivitas pembawa pesan. Penelitian terdahulu, Bhatt dan Patel (2013) mengatakan kepercayaan memiliki pengaruh yang signifikan pada sikap terhadap merek. Kepercayaan sumber mempengaruhi perilaku konsumen (Wei dan Li, 2013). Sertoglu et al. (2014) mengatakan kepercayaan yang dimiliki oleh created spokesperson maupun celebrity endorser memiliki pengaruh positif terhadap niat beli

Tidak ada komentar: