Menurut Kotler dan Amstrong (2012:226), keputusan pembelian
adalah tahap dalam proses pengambilan keputusan pembelian dimana
konsumen benar-benar akan membeli. Keputusan pembelian merupakan
kegiatan individu, kelompok atau organisasi yang terlibat secara langsung
dalam pengambilan keputusan pembelian produk yang ditawarkan oleh
produsen kepada konsumen. Pelanggan juga membentuk niat untuk
membeli produk dengan melalui tahap–tahap dalam keputusan pembelian.
Menurut Kotler (2013:223), keputusan pembelian merupakan tahapan
yang dilakukan olelh konsumen sebelum melakukan keputusan pembelian
suatu produk. Menurut Schiffman & Kanuk (2013:547), keputusan
pembelian adalah pemilihan dari dua atau lebih alternative pilihan
keputusan pembelian, artinya bahwa seseorang dapat membuat keputusan,
harus tersedia beberapa alternatif pilihan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar