Sunyoto (2007:81) menyebutkan Citra Merek merupakan jenis
asosiasi yang muncul dibenak konsumen ketika mengingat tentang sebuah
merek tertentu. Dengan sifatnya yang abstrak membuat citra merek itu
Citra Merek (X1)
Kualitas Produk (X2)
Keputusan Pembelian
(Y)
Celebrity Endorse (X3) sulit untuk dilakukan identifikasi. Akan tetapi tak sedikit perusahaan yang
terus menerus berupaya untuk membangun brand image dan citra merek
dalam benak konsumen (top of mind). Dengan adanya merek akan
menunjukkan kepada pembeli mengenai mutu produk dan dapat membantu
konsumen dalam mendapatkan informasi tentang produk tersebut. Merek
yang bermutu tentu akan meningkatkan efisiensi pembeli dan sebaliknya
merek yang tidak bermutu tentu tidak akan meningkatkan efisiensi
pembeli
Pernyataan tersebut sesuai dengan hasil penelitian Parengkuan, Alt
je Tumbel, dan Rudy Wenas (2014) yang menyimpulkan bahwa hasil
pengujian menunjukan bahwa variabel brand image atau citra merek tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
Tidak ada komentar:
Posting Komentar