Sabtu, 12 November 2022

Hubungan Citra Merek terhadap keputusan pembelian (skripsi, tesis, disertasi)

 Sunyoto (2007:81) menyebutkan Citra Merek merupakan jenis asosiasi yang muncul dibenak konsumen ketika mengingat tentang sebuah merek tertentu. Dengan sifatnya yang abstrak membuat citra merek itu Citra Merek (X1) Kualitas Produk (X2) Keputusan Pembelian (Y) Celebrity Endorse (X3)  sulit untuk dilakukan identifikasi. Akan tetapi tak sedikit perusahaan yang terus menerus berupaya untuk membangun brand image dan citra merek dalam benak konsumen (top of mind). Dengan adanya merek akan menunjukkan kepada pembeli mengenai mutu produk dan dapat membantu konsumen dalam mendapatkan informasi tentang produk tersebut. Merek yang bermutu tentu akan meningkatkan efisiensi pembeli dan sebaliknya merek yang tidak bermutu tentu tidak akan meningkatkan efisiensi pembeli Pernyataan tersebut sesuai dengan hasil penelitian Parengkuan, Alt je Tumbel, dan Rudy Wenas (2014) yang menyimpulkan bahwa hasil pengujian menunjukan bahwa variabel brand image atau citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian

Tidak ada komentar: