Sabtu, 12 November 2022

Faktor Pembentukan Citra Merek (skripsi, tesis, disertasi)


Citra merek dapat membuat konsumen untuk mengenal produk,
mengevaluasi kualitas produk dari produk tersebut, serta dapat
membuat pembelian yang tinggi. Sebagian konsumen biasanya akan
memilih merek yang sudah dikenal meskipun harga produk tersebut
lebih mahal. Menurut Sciffman dan Kanuk (2013), terdapat beberapa
faktor pembentukan citra merek, yaitu:
a. Kualitas dan mutu, terkait dengan kualitas produk yang di pasarkan
perusahaan dengan merek tertentu
b. Dapat dipercaya atau diandalkan, terkait dengan persepsi
masyarakat dengan produk yang sudah dikonsumsi
c. Kegunaan, terkait dengan produk yang berfungsi dalam manfaat
yang dibutuhkan konsumen
d. Pelayanan, terkait dengan layanan yang diberikan oleh perusahaan
kepada konsumen
e. Resiko, terkait dengan keuntungan atau kerugian yang dialami
konsumen terhadap suatu produk
f. Harga, terkait dengan biaya yang dikeluarkan konsumen dalam
mendapatkan produk
g. Citra yang dimiliki oleh produk itu sendiri, terkait dengan persepsi
dan informasi apa yang di alami konsumen terhadap suatu produk

Tidak ada komentar: