Sabtu, 20 April 2024

Bauran Pemasaran


Bauran pemasaran atau marketing mix memiliki peran yang sangat penting
dalam memperngaruhi pelanggan untuk membeli suatu produk yang ditawarkan oleh
pasar. Karena itu bauran pemasaran bisa dikatakan sebagai suatu perangkat yang akan
menunjukan tingkat keberhasilan dalam memasarkan produk.
Menurut Kotler, Philip dan Amstrong (2016), bauran pemasaran (marketing
mix) mencakup empat hal pokok dan dapat dikontrol atau disesuaikan oleh
perusahaan yang meliputi produk (product), harga (price), tempat (place) dan
promosi (promotion).
Menurut Kotler, Philip dan Amstrong (2016), pengertian dari bauran pemasaran
(marketing mix) adalah marketing mix is the set of tactical marketing tools that the
firm blends to produce the response it wans in target market.
Menurut dari Buchari Alma (2016), definisi tentang bauran pemasaran
(marketing mix) sebagai salah satu strategi untuk mencampuri kegiatan – kegiatan
pemasara, agar dicari kombinasi yang maksimal sehingga mendatangkan hasil
maksimal pula. Marketing mix terdiri atas empat komponen atau disebut 4p yaitu
profuct, price place dan promotion.

Tidak ada komentar: