Sabtu, 20 April 2024

Indikator Citra Merek


Menurut Davison dalam Pratiwi dan Juju (2018) indikator dalam citra merek
(brand image) adalah sebagai berikut:

  1. Nama baik (reputation), tingkat atau status yang dimiliki cukup tinggi dari
    sebuah merek produk tertentu.
  2. Pengenalan (Recognition), yaitu tingkat dikenalnya sebuah merek oleh
    konsumen. Jika sebuah merek tidak dikenal maka produk dengan merek
    tersebut harus dijual dengan harga yang murah.
  3. Hubungan emosional (affinity), yaitu hubungan emosional yang terjadi
    antar brand dengan pelanggan. Sebuah produk dengan merek yang disukai
    oleh konsumen akan lebih mudah dijual dan sebuah produk yang di
    persepsikan memiliki kualitas yang tinggi akan memiliki reputasi yang
    baik.
  4. Loyalitas merek (brand loyalitas), yaitu seberapa jauh kesetiaan
    konsumen menggunakan produk dengan brand tertentu.

Tidak ada komentar: