Sabtu, 20 April 2024

Citra Merek


Citra merek tercipta berdasarkan memori konsumen tentang suatu produk,
sebagai akibat apa yang dirasakan oleh seseorang terhadap merek tersebut.
Perusahaan sangat perlu memiliki citra merek untuk brand dimata para konsumen dan
tentunya citra merek yang diinginkan suatu perusahaan adalah citra merek yang
bernilai positif..
Menurut Sari dalam Bayu dan Ni Nyoman (2013) citra merek atau brand image
merupakan persepsi dan keyakinan terhadap sekumpulan asosiasi suatu merek yang
terjadi disetiap benak para konsumen.
Menurut Supranto dan Limakrisna (2011) menyatakan citra merek adalah apa
yang konsumen pikir dan rasakan ketika mendengar atau melihat suatu merek dan apa
yang konsumen pelajari tentang merek tersebut.
Sedangkan menurut Tjiptono dalam Lasander C (2013) mendefinisikan bahwa
brand image atau citra merek merupakan serangkan asosiasi yang dipersepsikan oleh
indivicu sepanjang waktu, sebagai hasil pengalaman langsung maupun tidak langsung
atas sebuah merek.

Tidak ada komentar: