Minggu, 21 April 2024

Dimensi Promosi


Menurut Bruce J.Walker dalam Sunyoto (2015:157), bahwa terdapat 5 dimensi
promosi, yaitu

  1. Penjualan Perseorangan (Personal Selling) adalah suatu penyajian (presentasi) suatu
    produk kepada konsumen akhir yang dilakukan oleh tenaga penjual suatu perusahaan
    yang respresentatif.
  2. Periklanan (Advertising) adalah suatu bentuk penyajian yang bukan dengan orang
    pribadi, dengan pembayaran oleh sponsor tertentu
  3. Promosi Penjualan (Sales Promotion) adalah suatu perencamaan untuk membantu
    atau melengkapi koordinasi periklanan dan penjualan pribadi.
  4. Publisitas (Publicity) adalah semacam periklanan yang dilakukan dengan sejumlah
    komunikasi untuk merangsang permintaan. Publisitas tidak dibayar oleh sponsor.
  5. Hubungan Masyarakat (Public Relation) adalah suatu usaha terencana oleh
    perusahaan untuk mempengaruhi sikap suatu golongan.

Tidak ada komentar: