Sabtu, 20 April 2024

Tujuan Citra Merek


Tujuan merek menurut Tjiptono dan Diana (2016) menyatakan bahwa merek
memiliki berbagaai macam tujuan yang sebagai berikut:
a) Sebagai identitas perusahaan yang membedakannya dengan produk para
pesaing, sehingga sangat mudah untuk dikenali dan melakukan pembelian
ulang.
b) Sebagai sebuah alat promosi yang menonjolkan daya tarik produk yang
dimiliki (misalnya adalah dengan bentuk desain dan warna – warna yang
menarik)
c) Untuk membina citra produk, yaitu dengan memberikan keyakinan, jaminan,
kualitas, serta citra prestise tertentu kepada konsumen.
d) Untuk mengendalikan dan mendominasi pasar. Yang artinya dengan
membangun merek yang terkenal, memiliki citra yang baik dan dilindungi hak
ekslusif berdasarkan hak cipta/paten. Maka perusahaan dapat meraih dan
mempertahankan loyalitas konsumen kepada produknya.

Tidak ada komentar: