Menurut Schiffman (2007), proses keputusan pembelian adalah suatu
tahapan keputusan seseorang dimana dia memilih salah satu dari beberapa
alternatif pilihan yang ada. Menurut Peter (2007), Proses keputusan pembelian
adalah tahap pengintegrasian yang mengkombinasikan pengetahuan untuk
mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif dan memilih salah satu diantaranya. Menurut Kotler (2009), proses keputusan pembelian merupakan
suatu kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan dan
mempergunakan barang yang ditawarkan.
Menurut Cutcheon (2009), proses keputusan pembelian adalah proses
merumuskan berbagai alternatif tindakan guna menjatuhkan pilihan pada salah
satu alternatif tertentu untuk melakukan pembelian. Pemasar perlu mengetahui
siapa yang terlibat dalam keputusan membeli dan peran apa yang dimainkan oleh
setiap orang untuk banyak produk, cukup mudah untuk mengenali siapa yang
mengambil keputusan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar