Citra Merek, kualitas produk dan Celebrity Endorser erat kaitannya
dengan keputusan pembelian. Citra Merek, kualitas produk dan Celebrity
Endorser merupakan penilaian menyeluruh atas suatu tingkat yang baik,
sedangkan keputusan pembelian adalah tingkat keputusan seseorang
setelah membandingkan hasil kinerja yang di rasakan di bandingkan.
Keputusan pembelian dapat tercipta dengan adanya citra merek yang
diberikan oleh perusahaan melebihi harapan konsumen, juga dipengaruhi
oleh kualitas produk yang baik yang di berikan oleh perusahaan dan
Celebrity Endorser yang diperankan oleh seseorang yang di sukai. Dengan
kata lain semakin baiknya Citra Merek, kualitas produk dan Celebrity
Endorser maka akan semakin besar pembelian yang dilakukan konsumen.
Hal ini menunjukkan bahwa Citra Merek, kualitas produk dan Celebrity
Endorser mempengaruhi keputusan pembelian.
Pernyataan tersebut sesuai dengan hasil penelitian Yunita dan
Elwisam (2019) yang menyimpulkan bahwa hasil pengujian menunjukan
bahwa variabel kualitas produk, citra merek dan celebrity endorser secara
42
simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
shampoo Sunsilk
Tidak ada komentar:
Posting Komentar