Persepsi manfaat merupakan suatu tingkatan dimana seseorang
percaya bahwa penggunaan suatu sistem tertentu akan dapat meningkatkan
prestasi kerja, menambah produktifitas dan efektifitas kerja orang tersebut.
Berdasarkan definisi tersebut dapat diartikan bahwa manfaat dari
penggunaan teknologi informasi adalah dapat meningkatkan kinerja dan
prestasi kerja orang yang menggunakannya. Seseorang yang memiliki
persepsi manfaat yang tinggi maka akan termotivasi untuk menggunakan
sistem tersebut sehingga mampu meningkatkan performa kerjanya.
Dengan demikian sistem yang dikembangkan berhasil mencapai
tujuannya. Salah satu indikator keberhasilan suatu sistem informasi yang
dikembangkan adalah tingkat kepuasan pengguna saat menggunakan
sistem tersebut. Seseorang yang beranggapan bahwa sistem yang
dikembangkan bermanfaat akan merasa bahwa harapan mereka terhadap
sistem tersebut terpenuhi sehingga mereka cenderung puas ketika
menggunakan sistem tersebut. Oleh karena itu persepsi manfaat
berpengaruh terhadap kepuasan pengguaan sistem informasi akutansi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar