Sabtu, 26 Februari 2022

Pemasaran (skripsi, tesis, dan disertasi)

 

Pemasaran merupakan faktor penting pada sebuah perusahaan untuk mempertahankan kegiatan usahanya secara berkesinambungan. Pemasaran mencakup semua kegiatan perusahaan untuk beradaptasi dengan lingkugannya secara kreatif dan menguntungkan.

Pemasaran adalah hal yang begitu mendasar sehingga tidak dapat dipandang sebagai fungsi yang terpisah. Pemasaran nerupakan keseluruhan bisnis yang dilihat dari hasil akhirnya, yaitu dari sudut pandang pelanggan. Oleh karena itu, keberhasilan perusahaan tidak ditentukan oleh produsen melainkan pelanggan.

Pemasaran tidak sekedar menyampaikan produk dari perusahaan ke konsumen. Proses pemasaran mencakup segmentasi pasar, memilih dan menetapkan posisi pasar pada sasaran yang dapat secara unggul dipuaskan oleh perusahaan. Hal penting dari proses pemasaran tidak dimulai dari suatu produk atau penawaran, tetapi dengan suatu pencarian peluang pasar. Sumber : Basu Swastha (2003)

Tidak ada komentar: