Minggu, 27 Februari 2022

Bauran Pemasaran (Marketing mix) (skripsi dan tesis)

Bauran pemasaran adalah salah satu konsep utama dalam pemasaran.Bauran pemasaran mencakup system atau alat-alat untuk mengaplikasikan konsep pemasaran itu sendiri.Oleh karena itu setiap perusahaan setelah memutuskan strategi pemasaran kompetitifnya, secara keseluruhan perusahaan harus mulai menyiapkan rencana bauran pemasaran yang rinci.Berikut ini pengertian bauran pemasaran menurut beberapa para ahli.

Menurut Basu Swastha (2008) pengertian bauran pemasaran (marketing mix) adalah kombinasi dari empat variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari system pemasaran perusahaan, yakni : produk, struktur harga, kegiatan promosi dan sistem distribusi.Sedangkan menurut Kotler dan Keller (2007) bauran pemasaran (marketing mix) adalah perangkat alat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk mengejar tujuan pemasarannya

Tidak ada komentar: