Jumat, 30 Desember 2022

Public Relations dan Organisasi/Perusahaan (skripsi, tesis, disertasi)

Public Relations sangat erat kaitannya dengan perkembangan sosial,
ekonomi, maupun politik yang muncul di organisasi/perusahaan berada. PR
muncul dalam organisasi karena adanya kebutuhan untuk memperbaiki
hubungan baik dengan publik sehingga terdapat saling pengertian, publik
bisa mengerti bagaimana organisasi tersebut, publik bisa mengenal dan
mengerti lebih jelas, muncul saling mempercayai antara kedua belah pihak,
membawa kemajuan dan kebutuhan publik. Adanya keinginan untuk
bersikap terbuka terhadap publik dengan menggunakan komunikasi dua
arah, juga dengan menciptakan opini publik untuk perkembangan
kelangsungan organisasi. Adanya kebutuhan untuk memasyarakat yang
merupakan proses mencapai kemenangan dalam mempengaruhi hal-hal
penting bagi kepentingan umum sehingga membuat publik semakin
mengenal organisasi/perusahaan. Adanya komunikasi dua arah dalam
menghadapi permasalahan sosial yang kompleks dan semakin berkembang.
Public Relations dapat berkembang dalam organisasi karena
perkembangan media massa pesat, sedangkan komunikasi berbentuk
apapun tetap sentral dalam organisasi. Adanya sikap dan perilaku yang
jujur menuju adanya saling pengertian, saling menghormati, dan saling mempercayai. Adanya citra organisasi yang jelas, baik, dan benar yang
perlu dikomunikasikan dengan tepat akan saling menguntungkan kedua
belah pihak. Diperlukan pengetahuan jurnalistik, promosi, dan reklame
yang professional.

Tidak ada komentar: