Jumat, 10 November 2023

Pengertian Implementasi Corporate Social Responsibility


Menurut (Ratri dan A. Rahman 2015:162) menyatakan corporate social
responsibility membutuhkan pelaporan yang berguna dalam menginformasikan
serta mengkomunikasikan bentuk pertanggung jawaban kepada stakeholders.
Untuk itu pelaporan CSR begitu strategis dalam menginisiasi stakeholders agar
meningkatkan reputasi perusahaan secara nyata.
Menurut (Rahmawati 2012:183) menjelaskan tanggung jawab sosial
sebagai suatu penyampaian informasi kepada stakeholders mengenai segala
aktivitas perusahaan yang berhubungan dengan lingkungan sosialnya.
Kemudian menurut (Salmah dan Fery, 2017:28) menjelaskan bahwa
implementasi corporate social responsibility merupakan pelaporan tanggungjawab
organisasi sebagai dampak dari suatu keputusan dan kegiatan kemasyarakatan dan
lingkungan, melalui perilaku transparan dan etis yang memberikan kontribusi untuk
pembangunan berkelanjutan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat
memperhitungkan harapan para pemangku kepentingan sesuai dengan hukum yang
berlaku dan konsisten.

Tidak ada komentar: