Selasa, 24 September 2019

Harga (skripsi dan tesis)

Menurut Tjiptono (2008: 151), dari sudut pemasaran harga merupakan suatu
moneter atau ukuran lain (termasuk barang dan jasa lainnya) yang ditukarkan
agar memperoleh hak kepemilikan atau penggunaan suatu barang atau jasa.
Menurt Sumarwan (2003: 303), harga adalah atribut produk atau jasa yang
paling sering digunakan oleh sebagian besar konsumen untuk mengevaluasi
produk.
Menurut Umar Husein (2002), harga adalah sejumlah nilai yang ditukarkan
konsumen dengan manfaat dari memiliki atau menggunakan produk barang atau jasa yang nilainya ditetapkan oleh pembeli dan penjual melalui tawarmenawar atau ditetapkan oleh penjual untuk suatu harga yang sama terhadap seorang pembeli.
Menurut Stanton (2003:24), harga memiliki empat indicator yaitu sebagai
berikut:
a. Keterjangkauan harga
b. Kesesuaian harga dengan kualitas
c. Daya saing harga
d. Kesesuaian harga dengan manfaat

Tidak ada komentar: