Jumat, 27 September 2019

Pengertian Budaya Organisasi (skripsi dan tesis)

 Menurut Peter F Drucker dalam (Tika, 2014)Budaya Organisasi adalah pokok penyelesaian masalah-masalah eksternal dan internal yang pelaksanaannya dilakukan secara konsisten oleh suatu kelompok yang kemudian mewariskan kepada anggota-anggota baru sebagai cara yang tepat untuk memahami, memikirkan dan merasakan terhadap masalah yang terkait diatas. Menurut Phithi Sithi Ammuai dalam (Tika, 2014)Budaya Organisasi adalah seperangkat asumsi dasar dan keyakinan yang dianut oleh anggotaanggota organisasi, kemudian dikembangkan dan diwariskan guna mengatasi masalah-masalah adaptasi eksternal dan masalah integrasi internal. Menurut Robert P Vecchio dalam(Wibowo, 2016) Budaya organisasi sebagai kerangka kerja kognitif yang terdiri dari sikap, nilai-nilai, norma perilaku dan harapan yang diterima bersama oleh anggota organisasi. Menurut Barry Phegan dalam(Wibowo, 2016) Budaya organisasi adalah bagaimana orang merasa tentang melakukan perkejaan baik dan pada yang membuat peralatan dan orang bekerja bersama dalam harmoni.

Tidak ada komentar: