Selasa, 24 September 2019

Diversifikasi Produk (skripsi dan tesis)

Menurut Tjiptono (2008 : 132), pengertian diversifikasi adalah sebagai
upaya mencari dan mengembangkan produk atau pasar baru, atau keduanya,
dalam rangka mengejar pertumbuhan, peningkatan penjualan, profitabilitas, dan fleksibilitas.
Menurut Fitriani, Sarono dan Widodo (2011), pengertian diversifikasi adalah
sebagai upaya mencari dan mengembangkan produk atau pasar baru,
atau keduanya, dalam rangka mengejar pertumbuhan, peningkatan penjualan,
profitabilitas, dan fleksibilitas. Menurut Assauri (2007:198),
diversifikasi produk dilakukan oleh suatu perusahaan sebagai akibat dilaksanakannya pengembangan produk, sementara produk
lama secara ekonomis masih dapat dipertahankan.
Kotler dan Armstrong (2008) menjelaskan diversifikasi sebagai strategi
pertumbuhan perusahaan dengan cara memulai bisnis baru atau membeli
perusahaan lain di luar produk dan pasar perusahaan sekarang

Tidak ada komentar: