Sabtu, 07 September 2019

Manajemen Perubahan (skripsi dan tesis)


Varkey dan Antonio (2010) berpendapat bahwa manajemen perubahan adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan berbagai tindakan yang dilakukan agar peralihan proses bisnis dari kondisi saat ini pada kondisi yang diharapkan terjadi pada masa depan dapat berjalan lancar baik pada level individu maupun tim. Kotter (2011) menyatakan bahwa manajemen perubahan adalah istilah yang seringkali digunakan untuk menjelaskan satu set alat dasar atau struktur agar setiap upaya perubahan dapat dikendalikan. Oleh karena itu manajemen perubahan mengacu pendekatan yang digunakan dalam peralihan individu, tim, dan organisasi untuk mencapai tujuan yang diharapkan pada masa depan. Tahap manajemen perubahan menurut Varkey dan Antonio (2010) dimulai dari assess readiness for change (mengukur kesiapan untuk berubah), establish a sense of urgency (membangun rasa bahwa perubahan yang akan dilakukan penting), assemble steering team (membentuk tim pengarah), develop implementation plan (mengembangkan rencana implementasi), implement and evaluate pilot (melaksanakan rencana pada percontohan), disseminate change (menyebarkan perubahan), dan yang terkahir anchor change, create culture shift (menjaga perubahan di semua bagian organisasi).

Tidak ada komentar: