Rabu, 01 Oktober 2014

Konsultasi Skripsi; Pengertian Referensi Kecil dalam Keputusan Pembelian

Referensi kecil merupakan kelompok atau personal yang dijadikan acuan keputusan pembelian oleh seorang calon konsumen. Pengaruh referensi kecil dapat berupa pengaruh langsung atau tidak langsung terhadap sikap atau perilaku seseorang tersebut. Kelompok ini biasanya disebut dengan kelompok keanggotaan, yaitu sebuah kelompok yang dapat memberikan pengaruh secara langsung terhadap seseorang. Adapun anggota kelompok ini biasanya merupakan anggota dari kelompok  primer seperti keluarga, teman, tetangga dan rekan kerja yang berinteraksi dengan secara langsung dan terus menerus dalam keadaan yang informal. Tidak hanya kelompok primer, kelompok sekunder yang biasanya terdiri dari kelompok keagamaan, profesi dan asosiasi perdagangan juga dapat disebut sebagai kelompok keanggotaan.
Misalkan seorang remaja akan terpengaruh temannya untuk memilih produk handphone dengan merek dan tipe tertentu


 Jogja, Yogyakarta, 

Tidak ada komentar: