Menurut Meyliana (2011) mengatakan e-marketing merupakan bagian
dari e-commerce yang merupakan sistem perdagangan melalui internet,
dimana internet akan terus memberikan sifat yang up to date, maka
perusahaan dapat memberikan layanan informasi produk yang ditawarkan
secara jelas dan mudah. Sebagian besar digital marketing bertujuan untuk
mencapai berbagai tujuan, seperti:
a. Meningkatkan pangsa pasar;
b. Meningkatkan jumlah komentar pada sebuah blog atau website;
c. Meningkatkan pendapatan penjualan;
d. Mengurangi biaya, misalnya biaya distribusi atau promosi;
e. Mencapai tujuan merek, seperti meningkatkan kesadaran merek;
f. Meningkatkan ukuran database;
g. Mencapai tujuan Customer Relationship Management, seperti
meningkatkan kepuasan pelanggan, frekuensi pembelian, atau tingkat
referensi pelanggan;
h. Memperbaiki manajemen rantai suplai, seperti dengan meningkatkan
koordinasi anggota, menambahkan mitra, atau mengoptimalkan tingkat
persediaan.
Jumat, 24 Maret 2023
Manfaat Digital Marketing
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar