Keputusan pembelian merupakan serangkaian proses yang berawal dari
konsumen mengenal masalahnya, mencari informasi tentang produk atau
merek tertentu dan mengevaluasi produk atau merek tersebut seberapa baik
masing-masing alternatif tersebut dapat memecahkan masalahnya, yang
kemudian serangkaian proses tersebut mengarah kepada keputusan pembelian
(Tjiptono, 2014:21).
Selanjutnya Kotler dan Keller (2012:227) menambahkan bahwa, proses
keputusan pembelian adalah proses lima tahap yang dilewati konsumen,
dimulai dari pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternative
yang dapat memecahkan masalahnya, keputusan pembelian, dan perilaku
pasca pembelian, yang dimulai jauh sebelum pembelian yang sesungguhnya
dilakukan oleh konsumen dan memiliki dampak yang lama setelah itu.
Jumat, 24 Maret 2023
Pengertian Keputusan Pembelian
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar