Pada saat ini kegiatan marketing (pemasaran) mempunyai peran yang
sangat penting dan sangat berpengaruh dalam dunia usaha. Dalam buku Basic
Marketing Perreault, Cannon, & McCarthy (2014) mengungkapkan bahwa
pemasaran adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencapai tujuan
organisasi dengan memperhitungkan kebutuhan konsumen dan mendistribusikan
barang dan jasa dari produsen ke konsumen sesuai kebutuhan. Menurut Swastha
& W Sukotjo (2007) pemasaran adalah sistem keseluruhan dari kegiatan usaha
yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan
mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan kepada
pembeli yang ada maupun pembeli potensial. Sedangkan menurut Musnaini,
Suherman, Wijoyo, & Indrawan (2020) mengungkapkan secara singkat bahwa
pemasaran adalah kegiatan mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan manusia
dan sosial.
Jumat, 24 Maret 2023
Definisi Marketing
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar