Minggu, 26 Maret 2023

Pengertian Kemampuan karyawan


Perusahaan menyadari pentingnya sumber daya manusia yang
memiliki kemampuan dalam bekerja. Kemampuan kerja karyawan
meliputi kemampuan komunikasi, kemampuan teknis pekerjaan dan
kemampuan memecahkan masalah dengan bekerja sama dalam tim kerja. 
Kemampuan karyawan secara umum diartikan sebagai hubungan
antara keluaran (barang-barang atau jasa) dengan masukan (tenaga kerja,
bahan dan uang). Kemampuan karyawan adalah ukuran efisiensi produktif.
Masukan sering dibatasi dengan tenaga kerja, sedangkan keluaran diukur
dalam kesatuan fisik, bentuk dan nilai. (Sutrisno, 2011).
Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan elemen yang paling
strategis dalam organisasi, harus diakui dan diterima manajemen.
Peningkatan kemampuan karyawan hanya mungkin dilakukan oleh
manusia. Sebaliknya, sumber daya manusia pula yang dapat menjadi
penyebab terjadinya pemborosan dan inefisiensi dalam berbagai
bentuknya.

Tidak ada komentar: