a. Untuk memecahkan permasalahan nyata yang terjadi di dalam kelas
yang dialami langsung dalam interaksi antara guru dan siswa yang sedang
belajar, meningkatkan profesionalisme guru, dan menumbuhkan budaya akademik
dikalangan para guru.
b. Peningkatan kualitas praktik pembelajaran di kelas secara terus
menerus mengingat masyarakat berkembang secara cepat.
c. Peningkatan relevansi pendidikan, hal ini dicapai melalui
peningkatan proses pembelajaran.
d. Sebagai alat training in-service,yang memperlengkapi guru dengan
skill dan metode baru, mempertajam kekuatan analisisnya dan mempertinggi
kesadaran dirinya.
e. Sebagai alat untuk memasukkan pendekatan tambahan atau inovatif
terhadap system pembelajaran yang berkelanjutanyang biasanya menghambat inovasi
dan perubahan.
f.Peningkatan hasil mutu pendidikan melalui perbaikan praktik
pembeljaran di kelas dengan mengembangkan berbagai jenis ketrampilan dan
menningktkan motivasi belajar siswa.
g.Meningkatkan sikap profesional pendidik dan tenaga kependidikan.
h.Menumbuh kembangkan budaya akademik di lingkungan sekolah, sehingga
tercipta proaktif dalam melakukan perbaikan mutu pendidikan dan pembelajaran
secara berkelanjutan.
i. Peningkatan efisiensi pengelolaan pendidikan, peningkatan atau
perbaikan proses pembelajran di samping untuk meningkatkan relevansi dan mutu
hasil pendidikan juga situnjukkan untuk meningkatkan efisiensi peemanfaatan
sumber-sumber daya yang terintegrasi di dalamnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar