Celebrity adalah tokoh (aktor, penghibur atau atlet) yang dikenal
karena prestasinya di dalam bidang-bidang yang berbeda dari produk yang
didukungnya Shimp (2003). Sedangkan endorser adalah pendukung iklan atau
juga yang dikenal sebagai bintang iklan yang mendukung produk yang
diiklankan Shimp (2003). Selain menjadi bintang iklan sebuah produk
celebrity endorser juga harus mampu mempromosikan produk yang
didukungnya terutama pada penggemarnya. Menurut Shimp (2003), celebrity
endorser adalah pendukung iklan atau yang dikenal juga sebagai bintang iklan
untuk mendukung suatu produk. Selebriti dipandang sebagai individu yang
disenangi oleh masyarakat dan memiliki daya tarik, kedibilitas dan keunggulan
atraktif yang membedakannya dari individu lain. Adapun hubungan antara
daya tarik dan kredibilitas celebrity endorser dengan keputusan pembelian
dilihat dari teori Shimp.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar