Jumat, 07 Juli 2023

Pengertian Produk


Produk merupakan titik pusat dari kegiatan pemasaran karena produk
merupakan hasil dari suatu perusahaan yang dapat ditawarkan ke pasar untuk di
konsumsi dan merupakan alat dari suatu perusahaan untuk mencapai tujuan dari
perusahaannya. Suatu produk harus memiliki keunggulan dari produk-produk
yang lain baik dari segi kualitas, desain, bentuk, ukuran, kemasan, pelayanan,
garansi, dan rasa agar dapat menarik minat konsumen untuk mencoba dan
membeli produk tersebut. 
Menurut Kotler dan Armstrong (2009) dalam Ginting (2011:90)
definisi produk sebagai berikut :
“Produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk
perhatian, akuisisi, penggunaan dan konsumsi yang dapat
memuaskan keinginan atau kebutuhan”.
Menurut Adrian Payne dalam Ratih Hurriyati (2010:32):
“Produk adalah sekumpulan atribut yang nyata dan tidak nyata
didalamnya suatu tercangkup oleh warna, harga, kemasan, plastik,
pengecer dan pelayanan dari pabrik serta pengecer yang mungkin
diterima oleh pembeli sebagai sesuatu yang bisa memuaskan
keinginannya”

Tidak ada komentar: