Pemasaran mempunyai fungsi yang sangat penting dalam mencapai
keberhasilan perusahaan. Dalam mencapai keberhasilan pemasaran, setiap
perusahaan perlu menyusun strategi pemasaran yang efektif dengan
mengkombinasikan elemen-elemen dalam bauran pemasaran.
Menurut Kotler dan Armstrong (2012:75):
“Seperangkat alat pemasaran taktis yang memadukan perusahaan
untuk menghasilkan respon yang diinginkan dalam target pasar”.
Kotler dan Armstrong (2012:75) menjelaskan ada empat komponen
yang tercakup dalam kegiatan bauran pemasaran yang terkenal dengan sebutan 4P
diantaranya sebagai berikut:
1. Product (Produk)
Produk adalah kombinasi barang dan jasa yang ditawarkan perusahaan
kepada pasar sasaran.
2. Price (Harga)
Harga adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan oleh pelanggan untuk
memperoleh produk.
3. Place (Tempat)
Tempat meliputi kegiatan perusahaan yang membuat produk tersedia bagi
pelanggan sasaran.
4. Promotion (Promosi)
Promosi adalah aktifitas yang menyampaikan manfaat produk dan
membujuk pelanggan untuk membelinya
Jumat, 07 Juli 2023
Pengertian Bauran Pemasaran
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar