Citra merek merupakan suatu hal yang di ingat yang ada dalam benak
konsumen pada saat akan membeli suatu barang. Menurut Kotler dan
Keller (2009:403) “Citra merek adalah presepsi dan keyakinan yang
dipegang oleh konsumen, seperti yang dicerminkan asosiasi yang tertanam
dalam ingatan pelanggan, yang selalu diingat pertama kali saat mendengar
slogan dan tertanam dibenak konsumenya”, kemudian menurut Tjiptono
(2015:49) “Citra merek adalah deskripsi asosiasi dan keyakinan konsumen
terhadap merek tertentu. Citra merek (brand image) adalah pengamatan
dan kepercayaan yang dingenggam konsumen, seperti yang dicerminkan di
asosiasi atau di ingatan konsumen”. Berdasarkan definisi para ahli dapat
disimpulkan bahwa citra merek adalah kepercayaan yang ada dalam benak
konsumen sebagai pembeda dari merek lainnya baik lambing, design,
warna, logo bahkan kualitas dari merek tersebu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar