Selasa, 27 Juni 2023

Definisi Komitmen Organisasi

 


Mathis dan Jakson (2006) dalam (Jufriadi & Fairuzzabadi, 2017)
mengatakan bahwa komitmen organisasi merupakan sejauh mana
karyawan menyakini dan menerima tujuan organisasi dan keinginan untuk
tetap bertahan dalam organisasi.
Luthans (2011) dalam (Sutama & Stiven, 2014) menyatakan bahwa
komitmen organisasi adalah seorang karyawan yang memiliki sikap
loyalitas terhadap organisasi mereka dan dengan suatu proses terus
menerus dimana proses ini para anggota organisasi memberikan
perhatiannya untuk organisasi demi tercapainya keberhasilan dan
kesejahteraan organisasi.
Minner (1997) dalam (Sopiah, 2008) menyatakan bahwa komitmen
organisasi merupakan sikap karyawan, ruang lingkup yang dimiliki lebih
global daripada kepuasan kerja, karena komitmen organisasional
menggambarkan pandangan terhadap organisasi secara keseluruhan, dan
bukan hanya aspek pekerjaan saja

Tidak ada komentar: