Kinerja adalah hasil-hasil fungsi pekerjaan seseorang atau
kelompok dalam suatu organisasi pada periode waktu tertentu yang
merefleksikan seberapa baik seseorang atau kelompok tersebut
memenuhi persyaratan sebuah pekerjaan dalam usaha pencapaian tujuan
organisasi. Kinerja diukur dengan indikator menurut teori Mathis dan
Jackson (2006:378) sebagai berikut:
1) Kuantitas, yaitu jumlah atau target yang dihasilkan dinyatakan dalam
istilah unit jumlah siklus aktivitas yang diselesaikan.
2) Kualitas, yaitu hasil kegiatan yang dilakukan mendekati sempurna,
dalam arti menyesuaikan beberapa cara ideal dari penampilan kegiatan
dalam memenuhi tujuan yang diharapkan dari suatu kegiatan.
3) Pengetahuan dan ketrampilan, yaitu pengetahuan dan ketrampilan
yang dimiliki oleh pegawai dari suatu organisasi.
4) Ketepatan waktu, yaitu aktivitas yang diselesaikan pada waktu awal
yang diinginkan dilihat dari sudut koordinasi dari hasil output serta
memaksimalkan waktu yang tersedia untuk aktivitas lain.
5) Kehadiran, dengan kehadiran menunjukkan semangat kerja yang
dimiliki oleh karyawan.
6) Komunikasi, yaitu hubungan atau interaksi dengan sesama rekan kerja
dalam organisasi.
7) Kemampuan bekerjasama baik dengan rekan satu bagian maupun
bagian lain.
Minggu, 15 Januari 2023
Pengukuran Kinerja (skripsi, tesis, dan disertasi)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar