Kinerja adalah hasil-hasil fungsi pekerjaan seseorang ataukelompok dalam suatu organisasi pada periode waktu tertentu yangmerefleksikan seberapa baik seseorang atau kelompok tersebutmemenuhi persyaratan sebuah pekerjaan dalam usaha pencapaian tujuanorganisasi. Kinerja diukur dengan indikator menurut teori Mathis danJackson (2006:378) sebagai berikut:1)Kuantitas, yaitu jumlah atau target yang dihasilkan dinyatakan dalamistilah unit jumlah siklus aktivitas yang diselesaikan.2)Kualitas, yaitu hasil kegiatan yang dilakukan mendekati sempurna,dalam arti menyesuaikan beberapa cara ideal dari penampilan kegiatandalam memenuhi tujuan yang diharapkan dari suatu kegiatan.3)Pengetahuan dan ketrampilan, yaitu pengetahuan dan ketrampilanyang dimiliki olehpegawai dari suatu organisasi.4)Ketepatan waktu, yaitu aktivitas yang diselesaikan pada waktu awalyang diinginkan dilihat dari sudut koordinasi dari hasil output sertamemaksimalkan waktu yang tersedia untuk aktivitas lain.5)Kehadiran, dengan kehadiran menunjukkan semangat kerja yangdimiliki oleh karyawan.6)Komunikasi, yaitu hubungan atau interaksi dengan sesama rekan kerjadalam organisasi.7)Kemampuan bekerjasama baik dengan rekan satu bagian maupunbagian lain
Tidak ada komentar:
Posting Komentar