Kinerja karyawan dapat diartikan prestasi yang dicapai seorang karyawan. Kinerja Karyawan adalah hasil dari pencapaian kerja seorang karyawan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang telah diberikan (Mangkunegara,2001:67). Prestasi yang diberikan kepada karyawan karena telah mencapai pekerjaan yang bertujuan.Kinerja karyawan dapat diartikan sebagai kemampuan, pengalaman, kesungguhan dan waktu seseorang yang dijadikan dasar dalam melaksanakan tugas sesuai hasil yangdiharapkan (Hasibuan,
302010: 94). Kinerja memiliki arti sebuah kemampuan dalam diri seseorang untuk melakukan pekerjaan yang hasilnya sangat diharapkan perusahaan.Kinerja adalah proses yang dilakukan seorang individu sesuai dengan peran dan kewajibannyadalam waktu tertentu yang dikaitkan dengan standar atau ukuran nilai tertentu dalam sebuah organisasi tempat bekerja dengan tujuan mencapai hasil yang diharapkan (Umam,2010:189). Kinerja memiliki peran agar karyawannya memliki kewajiban dalam jenjang waktu tertentu yang mempunyai standar atau ukuran nilai dalam organisasi dengan tujuan mencapai hasil tujuan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar