Schifman dan Kanuk (2010, p.135) menyatakan bahwa beberapa peran
celebrity sebagai model iklan yang bisa digunakan perusahaan dalam sebuah
iklan adalah sebagai berikut:
1. Testimonial, jika secara personal selebriti menggunakan produk tersebut
maka pihak selebriti dapat memberikan kesaksian tentang kualitas
maupun benefit dari produk atau merek yang diiklankan.
2. Endorsement, selebriti diminta untuk membintangi iklan produk dimana
dia tidak ahli dalam bidang tersebut.
3. Actor, selebriti diminta untuk mempromisikan suatu produk atau merek
tertentu terkait dengan peran yang sedang ia bintangi dalam suatu
program tayangan tertentu
4. Spokeperson, selebriti yang mempromosikan produk atau merek yang di
usung perusahaan dalam kurun waktu tertentu masuk dalam kelompok
peran Spokeperson. Penampilan mereka akan diasosiasikan dengan
merek atau produk yang mereka wakili.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar