Menurut Kotler dan Keller (2016) purchase intention adalah bentuk
dari perilaku konsumen yang berkeinginan untuk membeli atau memilih
sebuah produk yang didasari oleh penggunaan dan keinginannya pada suatu
produk. Sumarwan (2011) purchase intention merupakan kecenderungan
atau keinginan individu untuk mewujudkan suatu perilaku, Maka dapat
diambil kesimpulan bahwa semakin kuat keinginan individu tersebut maka
semakin besar kemungkinan suatu perilaku diwujudkan.
Menurut Emmanuela Jesica Pantouw (2017) purchase intention
merupakan intention seseorang yang mencakup keadaan mental orang
tersebut mencerminkan rencana untuk melakukan pembelian produk dalam
suatu jangka waktu tertentu. Hal tersebut dapat diartikan bahwa purchase
intention konsumen adalah hasrat dan kecenderungan yang mendorong
konsumen untuk membeli produk di masa yang akan datang. Sedangkan
menurut Athapaththu & Kulathunga (2018) menyebutkan bahwa purchase
intention dapat diartikan sebagai suatu sikap senang terhadap suatu objek
yang membuat individu berusaha untuk mendapatkan objek tersebut dengan
cara membayarnya dengan uang atau pengorbanan. Maka dapat disimpulkan
bahwa purchase intention adalah suatu pemusatan perhatian dari calon
konsumen terhadap suatu barang yang disertai dengan perasaan senang
terhadap barang tersebut, sehingga intention tersebut menimbulkan
keinginan kemudian timbul perasaan yang meyakinkan calon konsumen
bahwa barang tersebut memiliki manfaat dan ingin memiliki barang tersebut
dengan cara membelinya
Sabtu, 12 November 2022
Pengertian Purchase Intention (skripsi, tesis, disertasi)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar