Menurut Schimmelpfennig (2020) Endorser tokoh (actor,penghibur
atau atlet) yang terkenal atau dikenal karena prestasinya dalam bidangbidang yang berbeda dan direkrut oleh perusahaan dengan imbalan tertentu
guna mengomunikasikan dari produk yang didukungnya. Sedangkan
McCormick (2016) menyebutkan bahwa endorser adalah seseorang yang
mampu menarik lebih banyak perhatian konsumen pada iklan yang muncul
dengan produk yang mereka dukung dan diselaraskan oleh citra endorser
tersebut. Maka dapat diambil kesimpulan bahwa endorser seseorang yang
dapat menarik simpatik dari calon konsumen karena memiliki prestasi dalam
suatu bidang.
Selebriti dipandang sebagai individu yang disenangi oleh masyarakat
dan memiliki keunggulan atraktif yang membedakannya dari individu lain.
Shimp dan Andrews (2013) berpendapat bahwa endorser adalah
menggunakan artis sebagai bintang iklan di media-media, mulai dari media
cetak, media sosial, maupun media telivisi yang dipercaya dan dianggap
memiliki pengetahuan tentang kategori serta paling mampu meyakinkan
orang lain untuk melakukan tindakan tertentu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar