Sabtu, 12 November 2022
Pengaruh Store Image terhadap niat dalam berbelanja di online shop (skripsi, tesis, disertasi)
Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Achsan & Dhewi (2018)
menunjukkan bahwa citra toko memiliki pengaruh positif dan signifikan citra toko terhadap niat beli pada produk priate label. Artinya, ketika citra toko
memiliki kesan yang positif, maka otomatis akan membentuk persepsi yang baik
dan juga mempengaruhi niat beli karena konsumen cenderung akan membeli
produk dengan citra toko yang baik.
Wiratama (2015) menunjukkan bahwa citra toko berpengaruh positif dan
signifikan terhadap niat beli pelanggan. Artinya, semakin baik citra toko yang
dirasakan konsumen, maka dapat meningkatkan niat beli pelanggan terhadap
produk private label Alfamart, begitu sebaliknya jika semakin buruk citra toko
yang dirasakan pelanggan maka semakin rendah juga niat beli konsumen
terhadap produk private label Alfamart.
Inge (2018) menunjukkan bahwa online store image terbukti memiliki
pengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian online, karena store image
merupakan faktor pendorong dari persepsi positif konsumen terhadap toko
online Socialla.com yang kemudian berdampak pada purchase intention.
Mathur & Gangwani (2016) menunjukkan bahwa store image secara
signifikan memiliki pengaruh terhadap niat membeli pakaian merek private
label toko ritel. Dengan membangun pribadi yang kuat sambal mengelola
diferensiasi store image telah menjadi prioritas pemasaran bagi banyak
perusahaan ritel untuk menarik dan mempertahankan pembelanja di India.
Konsumen menggunakan store image sebagai kriteria evaluatif dalam proses
membentuk niat dalam membeli produk private label.
Dina (2016) menunjukkan bahwa store image berpengaruh secara signifikan
positif parsial terhadap niat beli konsumen Zalora di Surabaya. Zalora menetapkan strategi yang tepat untuk membentuk store image yang baik serta
mengurangi persepsi resiko konsumen dan mengubah persepsi konsumen yang
memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar