Sabtu, 12 November 2022

Pengaruh Store Image terhadap niat dalam berbelanja di online shop (skripsi, tesis, disertasi)

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Achsan & Dhewi (2018) menunjukkan bahwa citra toko memiliki pengaruh positif dan signifikan citra  toko terhadap niat beli pada produk priate label. Artinya, ketika citra toko memiliki kesan yang positif, maka otomatis akan membentuk persepsi yang baik dan juga mempengaruhi niat beli karena konsumen cenderung akan membeli produk dengan citra toko yang baik. Wiratama (2015) menunjukkan bahwa citra toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli pelanggan. Artinya, semakin baik citra toko yang dirasakan konsumen, maka dapat meningkatkan niat beli pelanggan terhadap produk private label Alfamart, begitu sebaliknya jika semakin buruk citra toko yang dirasakan pelanggan maka semakin rendah juga niat beli konsumen terhadap produk private label Alfamart. Inge (2018) menunjukkan bahwa online store image terbukti memiliki pengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian online, karena store image merupakan faktor pendorong dari persepsi positif konsumen terhadap toko online Socialla.com yang kemudian berdampak pada purchase intention. Mathur & Gangwani (2016) menunjukkan bahwa store image secara signifikan memiliki pengaruh terhadap niat membeli pakaian merek private label toko ritel. Dengan membangun pribadi yang kuat sambal mengelola diferensiasi store image telah menjadi prioritas pemasaran bagi banyak perusahaan ritel untuk menarik dan mempertahankan pembelanja di India. Konsumen menggunakan store image sebagai kriteria evaluatif dalam proses membentuk niat dalam membeli produk private label. Dina (2016) menunjukkan bahwa store image berpengaruh secara signifikan positif parsial terhadap niat beli konsumen Zalora di Surabaya. Zalora   menetapkan strategi yang tepat untuk membentuk store image yang baik serta mengurangi persepsi resiko konsumen dan mengubah persepsi konsumen yang memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan. 

Tidak ada komentar: