Harga sebuah produk atau jasa merupakan faktor penentu utama permintaan
pasar. Harga merupakan salah satu variabel penting dalam pemasaran, dimana
harga dapat mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan untuk
membeli suatu produk. Menurut Kotler and Armstrong (2018:276), terjadinya
hubungan antara harga yang ditetapkan dengan keputusan pembelian dikarenakan
semakin tinggi harga suatu produk, maka semakin rendah keputusan pembelian
yang dilakukan konsumen. Perusahaan harus lebih bijak dalam menetapkan harga,
karena harga akan selalu dikaitkan dengan kualitas produk, apabila harga yang
ditetapkan tidak sesuai dengan kualitas produknya, maka akan mempengaruhi
keputusan konsumen dalam membeli produk tersebut. Harga juga dapat
menunjukkan kualitas merek dari suatu produk, dimana konsumen mempunyai
anggapan bahwa harga yang mahal biasanya mempunyai kualitas yang baik.
28
Menurut Akbarini (2017) dan Aspan (2017) Terdapat pengaruh signifikan
antara harga terhadap keputusan pembelian produk perawatan studi pada konsumen
Larissa Aesthetic Center Cabang Ponorogo sebesar 5,116, maka Ho ditolak dan Ha
diterima
Tidak ada komentar:
Posting Komentar