Sabtu, 12 November 2022

Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian (skripsi, tesis, disertasi)

 
Pemilihan celebrity endorser dalam beriklan telah biasa dilakukan oleh perusahaan untuk menarik minat pasar. Celebrity endorser adalah memanfaatkan seorang artis, entertainer, atlet, dan public figure yang dikenal masyarakat karena kemampuannya di suatu bidang yang dapat mendukung produk yang dipromosikannya (Shimp, 2014: 302). Menurut Kotler (2016: 178) pemilihan tokoh dalam menyampaikan pesan merupakan faktor yang sangat penting, tokoh tersebut harus dikenal luas, mempunyai pengaruh positif yaitu efek emosi yang positif terhadap audien dan sesuai dengan produk yang dibintanginya.Khan dan lodi(2016), Ayu dan Nurcahya (2016) menyatakan bahwa celebrity endorsement produk perawatan wajah berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.  

Tidak ada komentar: