Sabtu, 12 November 2022
Pengaruh Endorser terhadap niat dalam berbelanja di online shop (skripsi, tesis, disertasi)
Tangkuman (2016) mengatakan bahwa teknologi informasi dan komunikasi
telah membuat langkah besar dalam beberapa tahun terakhir yang juga memiliki
efek pada iklan seperti penempatan produk dan selebrity pendukung.
Smartphone merupakan salah satu produk yang seing ditemukan pada media
Purchase
Intention
(Y1)
Endorser
(X1)
Store Image
(X2) iklan. Artinya variabel endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap niat beli.
Penelitian Recha et al., (2018) menyatakan penggunaan endorser untuk
mempengaruhi konsumen agar melakukan pembelian produk yang di endorser
sehingga membuat penjualan menjadi meningkat. Medan Napoleon dengan
produk cafe kekinian memperkenalkan varian rasa, dan Irwansyah
mengendorser medan napoleon karena dinilai memiliki citra diri tinggi yang
positif jauh dari kasus hukum. Dari hasil penelitian tersebut memiliki hasil
bahwa endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.
Alatas & Tabrani (2018) menunjukkan bahwa endorser berpengaruh positif
terhadap niat beli produk Yamaha Nmax. Artinya, semakin tinggi pengaruh dari
endorser, maka akan semakin tinggi pula tingkat purchase intention konsumen
produk Yamaha Nmax itu sendiri.
Adinugraha et al., (2019) menunjukkan bahwa endorser memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap niat beli. Artinya, dengan adanya peningkatan
melalui endorser maka niat beli konsumen akan meningkat terhadap produk
kosmetik berlabel halal merek Wardah, demikian juga sebaliknya.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar