Sabtu, 12 November 2022

Pengaruh Endorser terhadap niat dalam berbelanja di online shop (skripsi, tesis, disertasi)

Tangkuman (2016) mengatakan bahwa teknologi informasi dan komunikasi telah membuat langkah besar dalam beberapa tahun terakhir yang juga memiliki efek pada iklan seperti penempatan produk dan selebrity pendukung. Smartphone merupakan salah satu produk yang seing ditemukan pada media Purchase Intention (Y1) Endorser (X1) Store Image (X2)   iklan. Artinya variabel endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Penelitian Recha et al., (2018) menyatakan penggunaan endorser untuk mempengaruhi konsumen agar melakukan pembelian produk yang di endorser sehingga membuat penjualan menjadi meningkat. Medan Napoleon dengan produk cafe kekinian memperkenalkan varian rasa, dan Irwansyah mengendorser medan napoleon karena dinilai memiliki citra diri tinggi yang positif jauh dari kasus hukum. Dari hasil penelitian tersebut memiliki hasil bahwa endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Alatas & Tabrani (2018) menunjukkan bahwa endorser berpengaruh positif terhadap niat beli produk Yamaha Nmax. Artinya, semakin tinggi pengaruh dari endorser, maka akan semakin tinggi pula tingkat purchase intention konsumen produk Yamaha Nmax itu sendiri. Adinugraha et al., (2019) menunjukkan bahwa endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Artinya, dengan adanya peningkatan melalui endorser maka niat beli konsumen akan meningkat terhadap produk kosmetik berlabel halal merek Wardah, demikian juga sebaliknya.  

Tidak ada komentar: