Sabtu, 12 November 2022

Indikator-Indikator Purchase Intention (skripsi, tesis, disertasi)

Menurut Ferdinand (2002) purchase intention dapat diidentifikasikan dan diukur melalui berbagai indikator-indikator sebagai berikut: a) Niat Transaksional Keinginan atau kecenderungan seseorang untuk membeli produk tertentu yang dimaksudkan bahwa konsumen telah memiliki niat untuk melakukan pembelian pada suatu produk tertentu. b) Niat Referensial Kecenderungan seseorang untuk mereferensikan produk kepada orang lain. Hal ini bermaksud seorang konsumen yang telah memiliki niat untuk membeli akan menyarankan atau   merekomendasikan orang terdekatnya untuk juga melakukan sebuah pembelian produk yang sama. c) Niat Preferensial Niat yang menggambarkan perilaku seseorang yang memiliki preferensi (pilihan) utama pada produk tersebut. d) Niat Eksploratif Niat yang menggambarkan perilaku seseorang yang selalu mencari informasi mengenai produk yang di minatinya kemudian dengan mencari informasi untuk mendukung sifat-sifat positif dari produk tersebut. Dari penjelasan di atas dapat diartikan bahwa jika ingin mempengaruhi seseorang yaitu dengan mempelajari apa yang dipikirkan, dengan demikian akan didapatkan bagaimana informasi itu dapat berjalan dan bagaimana memanfaatkannya

Tidak ada komentar: