Menghasilkan produk sesuai dengan yang di butuhkan dan di inginkan
manusia adalah hal yang ingin di capai dari proses perancangan. Salah satunya
adalah dengan merancang dengan berorientasi terhadap keinginan dan kebutuhan
pelanggan. Desain produk merupakan bagian terpenting dalam merancang suatu bentuk produk sehingga memiliki nilai
dan kegunaan untuk memenuhi keinginan konsumen yang di sesuaikan dengan
perkembangan zaman dan waktu yang berubah – ubah . nilai yang terkandung
dalam desain produk menghasilkan suatu tampilan produk yang menjadi ciri khas
tersendiri dan pembeda dari banyaknya produk pesaing serta memberikan citra
yang khas di benak konsumen. Maka dapat dipastikan bahwa setiap perusahaan
harus memperhatikan desain produk yang menarik serta dapat memenuhi
keinginan konsumen. ketika desain produk yang melekat pada suatu produk, maka
konsumen tentunya akan memberi suatu bentuk citra.
Hubungan antara desain produk terhadap citra merek ini telah terdapat
pada penelitian terdahulu seperti yang dikemukakan oleh Stanton (1995 dalam
assidieqi) desain produk merupakan salah satu aspek pembentuk citra. Perusahaan
juga semakin menyadari pentingnya nilai pemasaran dari desain produk. Maka
apabila desain produk dari suatu perusahaan di pasarkan maka akan membentuk
citra di benak konsumen
Tidak ada komentar:
Posting Komentar