Sabtu, 12 November 2022

Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian (skripsi, tesis, disertasi)

 Merek merupakan sebuah unsur yang penting dalam membantu proses pemasaran di dalam perusahaan, sehingga merek merupakan salah satu hal yang   penting yang menyangkut reputasi perusahaaan. Merek merupakan nama, istilah, lambang, desain atau kombinasi dari semuanya untuk mendiferensiasikan antara merek satu dengan merek lainya. Adapula citra merek yang merupakan asumsi dan persepsi konsumen mengenai suatu merek, merupakan refleksi memori konsumen akan asosiasinya pada merek tersebut citra merek dibentuk melalui kesadaran, reputasi, afinitas dan jangkauan suatu merek (Ferrinadewi, 2011:165). hal ini memainkan peranan penting terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian muncul dari merek yang memiliki citra yang baik dalam benak konsumen. Hal tersebut sesuai dengan yang dalam penelitian yang dilakukan oleh Ni Made Rahayu Wulandari (2015), dan Bih-Shya Lin (2007), serta penelitian yang dilakukan oleh Nela Evelina dkk (2012), yang sama-sama meneliti hubungan antara citra merek terhadap keputusan pembelian. Ketiga penelitian tersebut menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif antara citra merek terhadap keputusan pembelian

Tidak ada komentar: