Sabtu, 12 November 2022

Faktor-Faktor yang dipengaruhi Endorser (skripsi, tesis, disertasi)

Menurut Radha & Jija, (2013) ada empat faktor endorser yang dipengaruhi endorser yaitu : 1) Dampak endorser terhadap pengakuan merek, 2) Sikap konsumen terhadap endorser, 3) Nilai ketika membeli produk, 4) Kesan endorser. a. Indikator-Indikator Endorser Menurut Shimp (2010) terdapat beberapa atribut pembentuk endorser diantaranya adalah sebagai berikut: 1) Indikator Trustworthness adalah sebagai berikut: a) Endorser dapat dipercaya menyampaikan pesan iklan sesuai dengan kenyataan. b) Endorser tulus dalam menyampaikan pesan iklan. c) Endorser konsisten dalam menyampaikan pesan tentang produk yang dipromosikan. 2) Indikator Expertise adalah sebagai berikut: a) Endorser memiliki keahlian untuk meyakinkan pelanggan mengenai produk yang diiklankan. 8 b) Pengalaman yang dimiliki Endorser mampu tampil dengan percaya diri dalam mempromosikan produk. c) Pengetahuan yang dimiliki Endorser mengenai suatu produk yang dipromosikan. d) Keterampilan yang dimiliki Endorser untuk meyakinkan pelanggan mengenai produk yang diiklankan. 3) Indikator Attractiveness adalah sebagai berikut: a) Endorser memiliki fisik yang menarik. b) Tampilan endorser melalui setting, caption dan fashion style dalam foto produk yang ditampilkan. c) Endorser memiliki kesan yang elegant. d) Endorser memiliki kesan yang ramah

Tidak ada komentar: