Semakin berkembangnya organisasi maka semakin banyak pula
melibatkan tenaga kerja dalam usaha menunjang kelancaran jalannya organisasi
disamping memperhatikan faktor-faktor produksi lainnya. Jika kita berbicara
mengenai produk/jasa yang di hasilkan oleh suatu organisasi maka hal tersebut
tidak akan terlepas dari permasalahan kinerja.
Pengertian kinerja menurut Siagian (2010:166) adalah suatu keadaan yang
menunjukkan kemampuan seorang pegawai dalam menjalankan tugas sesuai
dengan standar yang telah ditentukan oleh organisasi kepada pegawai sesuai
dengan job descriptionnya.
Kinerja merupakan cara yang digunakan untuk menunjukan kemampuan
seseorang dalam menjalankan tugas yang telah menjadi tanggungjawab dan
wewenangnya.
Pengertian kinerja menurut Manullang (2008:132) adalah Suatu keadaan
yang menunjukkan banyaknya pekerjaan yang hams dilakukan atau dihasilkan
seorang individu atau sekelompok kerja sesuai dengan job description mereka
masing-masing.
Kinerja menurut Mangkunegara (2010:67) adalah hasil kerja secara
kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seseorang pegawai dalam melaksanakan
tugasnya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan kepadanya.
Kemudian menurut Hasibuan (2010:34) mengemukakan kinerja adalah
suatu hasil kerja yang dicapai seseorang dalam melaksanakan tugas tugas yang
dibebankan kepadanya yang didasarkan atas kecakapan, pengalaman dan
kesungguhan serta waktu.
Dan menurut Kartono (2009:32) pengertian dari kinerja adalah
kemampuan dalam menjalankan tugas dan pencapaian standar keberhasilan yang
telah ditentukan oleh instansi kepada pegawai sesuai dengan job yang diberikan
kepada masing-masing pegawai.
Kinerja menurut Indrastuti (2008:48), mengatakan bahwa kinerja
merupakan keadaan atau semangat yang dimiliki oleh seseorang pegawai dalam
mengerjakan pekerjaannya. Dari pengertian diatas maka dapat dikatakan bahwa
kinerja merupakan suatu hasil yang dicapai seseorang dalam melaksanakan tugastugas yang di bebankan kepadanya di lihat dari kualitas dan kuantitasnya.
Kinerja adalah tingkat terhadap para pegawai dalam mencapai persyaratan
pekerjaan. Penilaian kinerja adalah proses yang mengukur kinerja personalia /
penilaian kinerja pada umumnya menyangkut baik aspek kualitatif maupun
kuantitatif dalam pelaksanaan pekerjaan. Penilaian kinerja merupakan salah satu
fungsi personalia, atau disebut juga review kinerja, evaluasi kinerja, atau ranting
personalia.
Sabtu, 15 Januari 2022
Pengertian Kinerja (skripsi dan tesis)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar